Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendadak Datangi SMP di Sebatik, Jokowi Beri "Segepok" Uang

Kompas.com - 16/12/2014, 13:49 WIB
Suhartono

Penulis

SEBATIK, KOMPAS.com — Siswa-siswi SMP Negeri 1 Sebatik di Jalan Manunggal 43, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Selasa (16/12/2014), berteriak histeris saat Presiden Joko Widodo mendadak memberhentikan mobil dinasnya dan turun serta masuk ke halaman sekolah.

Tak hanya menyambut dengan sukacita kedatangan Presiden dan Ibu Negara Iriana, mereka juga menjerit-jerit senang dan bahagia. "Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi...," teriak mereka bersamaan di halaman dan di luar sekolah sembari berjalan atau berlari.

Di sekolah itu, Jokowi, yang didampingi Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, langsung masuk ke kelas dan duduk bersama rombongan. Kemudian, guru-guru SMPN 1 segera ikut masuk dan duduk mendampingi Presiden.

Jokowi terlihat mendengarkan penjelasan dari guru yang memakai baju berwarna coklat. Tak lama kemudian, Presiden langsung memberikan "segepok" uang kepada guru-guru.

Di lapangan, Presiden kemudian membagikan buku-buku sekolah kepada murid-murid yang menunggu. Kunjungan ini mendadak dilakukan Presiden di luar jadwal yang ditentukan.

Memang bukan Jokowi jika tidak dadakan meninjau rakyatnya jika blusukan. "Asal ada hasilnya ya Pak," komentar perangkat kepresidenan yang kebingungan dengan manuver Presiden ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com