Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Peziarah Tabrak Mobil Pengantar Pengantin, 4 Orang Tewas

Kompas.com - 14/12/2014, 19:13 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sebuah mobil yang membawa rombongan peziarah bertabrakan dengan mobil yang membawa rombongan keluarga pengantin di Desa Botto, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (14/12/2014). Empat orang tewas dalam kecelakaan tersebut, termasuk seorang bayi berusia empat tahun.

Peristiwa nahas ini terjadi ketika mobil Toyota Kijang warna merah hari yang membawa rombongan peziarah  melaju kencanhg dari arah Polewali Mandar menuju Majene. Sejumlah saksi mengatakan, mobil itu kehilangan kendali akibat salah satu ban depannya lepas.

Di saat bersamaan, Toyota Avanza warga perak yang membawa rombongan pengantar pengantin melaju dari arah berlawanan. Tabrakan tidak dapat dihindarkan. Saksi korban mengatakan, mobil yang mereka tumpangi sempat berguling-guling di jalan setelah tabrakan tersebut.

Akibat kejadian ini empat warga termasuk seorang balita tewas di tempat. Korban meninggal bernama Malvin (4 tahun), Marayang (55), Hadana (30), dan Awi. Keempatnya warga Desa Batupangan Daala.

Sementara itu, beberapa penumpang mengalami luka, di antaranya mengalami kritis dan kini dirawat intensif di Rumah Sakit Polewali Mandar. Korban luka parah atau kritis bernama Amira dan Rahmadina dari Batupangan Daala. Korban luka-luka bernama Tati, Irfan, Baya, Rawah dan sopir Avanza bernama Sedang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com