Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Instruksi Menteri, "Workshop" Pemprov Batal Digelar di Hotel

Kompas.com - 08/12/2014, 16:15 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Pelatihan kewirausahaan yang dihelat Pemprov Bengkulu batal digelar di hotel, Senin (8/12/2014), terkait surat edaran dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang melarang instansi pemerintah menggelar kegiatan di hotel.

“Awalnya, kegiatan workshop kewirausahaan direncanakan untuk diselenggarakan di hotel. Tetapi, sesuai perintah presiden dan diteruskan oleh Menpan-RB, jadi kita batalkan dan dilaksanakan di aula milik Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Kepala Biro Administrasi Perekonomian Pemprov Bengkulu, Ismed Lakoni.

Tidak hanya itu, Ismed menyebutkan, selain membatalkan pertemuan di hotel, pihaknya juga mengikuti instruksi Presiden Jokowi untuk memanfaatkan pangan tradisional, guna menerapkan pola hidup sederhana dan pemberdayaan hasil petani lokal.

“Tidak hanya soal ruangan, tapi juga dengan hidangan yang kita sediakan. Kita hidangkan makanan khas dan tradisional, seperti ubi jalar, jagung, kacang-kacangan, pisang rebus, semuanya hasil pertanian Bengkulu. Tidak ada yang kita beli dari luar,” pungkas Ismed.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com