Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu "RK Fashion" Dirilis di Cibaduyut, Ridwan Kamil Tak Dapat Royalti

Kompas.com - 08/12/2014, 14:39 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengaku tidak menarik royalti meski namanya dipakai untuk merek sepatu “RK Fashion” yang diproduksi oleh sentra sepatu Cibaduyut.

"Tidak ada royalti," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Senin (8/12/2014).

Emil mengatakan, dia mengizinkan namanya dipakai agar produk sepatu buatan Cibaduyut bisa lebih tenar di masyarakat. "Cuma untuk promosi saja," akunya.

Selain itu, Emil juga tidak mewajibkan kepada seluruh bawahannya untuk menggunakan sepatu dengan merek tersebut. Dia hanya meminta kepada perajin sepatu RK Fashion agar membuat modelnya lebih "update" dan disukai anak muda.

"Harus ada segmentasinya jangan bentrok sama Pak JK (Jusuf Kalla). Kalau sepatu JK Colection kan untuk bapak-bapak. Saya maunya sepatu ini lebih ke anak muda," tutur dia.

Diberitakan sebelumnya,  Emil meluncurkan sepatu dengan merek “RK Fashion”. Singkatan ini mengacu ke namanya sama seperti sepatu JK Collection mengacu kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Baca: Ridwan Kamil Luncurkan Sepatu “RK Fashion”)

Sepatu RK Fashion yang diproduksi oleh sentra sepatu Cibaduyut dijual dalam kisaran harga Rp 150.000-500.000. “Dalam rangka mendukung produksi dalam negeri, saya mendukung inisiatif perajin Cibaduyut dalam membuat RK Fashion. Namun dari sisi persepsi pasar, masih ada yang harus dibicarakan dengan para perajin,” ujar Emil saat peluncuran sepatunya di Pusenif Bandung, Minggu (7/12/2014) kemarin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com