Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahanan Polres Bone Kabur Saat Petugas Shalat Jumat

Kompas.com - 05/12/2014, 21:18 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Seorang tahanan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone, Sulawesi Selatan, Andi Arham (25), nekat kabur dari sel setelah memanfaatkan kelengahan petugas jaga, Jumat (5/12/2014) sekitar pukul 12.00 Wita. Andi melarikan diri saat polisi tengah shalat Jumat.

Beruntung, tahanan tersebut bisa ditangkap kembali oleh polisi yang tengah menjalani hukuman indisipliner berjarak 1 kilometer dari Mapolres Bone.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, Andi yang merupakan tahanan dalam kasus narkoba saat itu tengah dijenguk oleh pihak keluarganya. Saat petugas jaga melaksanakan shalat Jumat, dia melarikan diri ke sawah sekitar kantor Polres Bone.

"Saya lagi cuci pakaian di WC. Pas saya dengar ada tahanan yang kabur, saya langsung kejar, dan saya dapat di tengah sawah," ujar Briptu Nanang, Jumat.

Setelah kejadian itu, penjagaan terhadap tahanan lainnya di sel mapolres tersebut langsung diperketat.

Andi Arham sendiri ditangkap Satuan Narkoba Polres Bone atas dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu pada Rabu (3/12/2014). Arham ditangkap bersama dua temannya di Desa Kading, Kecamatan Barebbo.

"Status tersangka saat ini kami titipkan ke ruang tahti (tahanan dan titipan) Polres Bone. Dia (Arman) masih menjalani pemeriksaan, pasca-tertangkap pada Rabu malam kemarin," ungkap Kasat Narkoba Polres Bone Iptu Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com