Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Tunda Lagi Jadwal Keberangkatan, Penumpang Marah

Kompas.com - 02/12/2014, 09:22 WIB
Frans Pati Herin

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia menunda keberangkatan pesawat dari Bandar Udara Pattimura Ambon, Maluku, dengan tujuan Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara pada Selasa (2/12/2014).

Sesuai jadwal yang tertulis di tiket penumpang, pesawat dengan nomor penerbangan GA7640 itu seharusnya diberangkatkan pukul 07.55 WIT. Namun, berdasarkan iInformasi yang disampaikan pihak bandara, waktu keberangkatan ditunda setelah pukul 10.00 WIT.

Mendengar pemberitahuan itu, sejumlah calon penumpang pesawat marah dan mengungkapkan kekesalan mereka. "Katanya hari ini penerbangan pertama tetapi sangat mengecewakan. Kalau belum siap, jangan dibuka dulu jalur ke sana (Langgur). Ini sangat mengganggu perjalanan kami yang sudah terbiasa dengan pesawat lain," ujar salah satu penumpang.

Sehari sebelumnya, Senin (1/12/2014), Garuda membatalkan penerbangan dari Ambon menuju Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Penerbangan ke Saumlaki baru dilakukan pada Selasa pagi ini.

"Jadwal yang tertulis di tiket untuk penerbangan Ambon ke Saumlaki pada Senin kemarin adalah 15.55 WIT. Tiba-tiba pihak masakapai mengatakan batal karena di Bandara Saumlaki tidak ada lampu," kata Norina Rehatta, calon penumpang Garuda dari Ambon menuju Saumlaki yang dijadwalkan berangkat pada Senin sore.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh penjelasan resmi dari Maskapai Garuda terkait penundaan jadwal keberangkatan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com