Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendemo di Solo Bakar Foto Jokowi

Kompas.com - 20/11/2014, 14:14 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Aksi unjuk rasa yang menolak kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Solo, Kamis (20/11/2014), diwarnai dengan pembakaran foto Presiden Joko Widodo.

Aksi gabungan berbagai elemen mahasiswa dan organisasi masyarakat itu pun diwarnai dengan blokade Jalan Slamet Riyadi, Solo. Aksi ini terus bergulir di Kota Solo.

Kali ini, mahasiswa dari berbagai universitas, melakukan longmarch sambil menuntun sepeda motor dari Taman Sriwedari hingga Bundaran Gladag. Blokade jalan dilakukan mahasiswa dengan membentangkan poster sambil berorasi. Akibatnya, kemacetan di jantung kota tak dapat dihindarkan.

Polisi yang mengawal ketat aksi terpaksa bekerja keras mengurai kemacetan. Sesampainya di Bundaran Gladag, mahasiswa membakar foto Presiden Indonesia, Joko Widodo, dan mendesak mantan Wali Kota Solo tersebut untuk mundur.

"Baru menjabat selama 30 hari sudah menyengsarakan rakyat, mundur Jokowi, Jokowi turun. Kita minta kebijakan kenaikan bbm dibatalkan," kata salah satu pengunjuk rasa, Arip Budhi Hermawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com