Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Semarang Tangkap, Seret, dan Pukuli Rusa di Jalan

Kompas.com - 13/11/2014, 16:49 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com — Seekor rusa diamankan anggota Polrestabes Semarang, Kamis (13/11/2014) siang. Rusa ini sebelumnya akan ditangkap warga di Jalan Pusponjolo, Semarang Barat.

Saat proses penangkapan itu, rusa bertanduk panjang dan bercabang ini diseret dan diikat oleh warga hingga terluka. Anggota polisi yang berpatroli saat itu kemudian langsung menyelamatkan rusa tersebut.

Belum diketahui, apakah rusa lepas ini milik warga atau rusa liar. Hingga saat ini, rusa tersebut diamankan di kandang milik Sat Sabhara Polrestabes Semarang.

Kasat Sabhara Polrestabes Semarang AKBP Basuki mengatakan, pihaknya untuk sementara mengamankan rusa malang ini.

Rusa tersebut terlihat hanya duduk dan tidak beraktivitas, diduga karena sakit akibat luka saat dikejar dan ditangkap warga. "Tadi dikejar warga, dilempari, dipukul. Lalu anggota patroli mengabari anggota unit satwa, kami amankan dulu," kata Basuki.

Basuki mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jateng untuk proses pemulihan rusa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com