Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

27 Pekerja Galian Kabel Optik di Kediri Keracunan

Kompas.com - 07/11/2014, 16:58 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Sebanyak 27 pekerja galian kabel serat optik mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (7/11/2014), karena mengalami keracunan.

Para pekerja yang kini dirawat di tiga ruangan yaitu ruang Flamboyan, ruang Cempaka serta ruang oberservasi itu mulai masuk puskesmas siang sekitar pukul 12.30 Wib. Rata-rata kondisi fisiknya lemas dengan keluhan mual, muntah, buang air besar serta pusing.

Pihak rumah sakit segera melakukan penanganan dengan memberikan tambahan cairan melalui selang infus untuk memperbaiki kondisi kesehatan pasien serta terapi untuk mengatasi sakit mual yang dirasakan.

"Tindakan pertama kita berikan cairan untuk penyelematan jiwa dulu," kata dr. Imron Efendi, petugas puskesmas yang menangani pasien.

Slamet (33), salah seorang korban, menuturkan, mulai merasakan sakit sejak dini hari atau sekitar pukul 02.00 Wib. Sebelumnya, dia menambakan, makan malam bersama rekan-rekannya sekitar pukul 19.00 Wib dengan menu nasi lodeh.

"Hingga saat ini kepala saya masih pusing," kata pekerja asal Purwodadi, Jawa Tengah ini saat ditemui di puskesmas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com