Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Amien Rais Anggap Pelaku Teror Hanya Cari Publisitas

Kompas.com - 06/11/2014, 15:28 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Putra Amien Rais, Hanafi Rais, menduga pelaku penembakan di rumah ayahnya di Yogyakarta bertujuan mencari publisitas. Dia menilai upaya tersebut sudah berhasil diraih oleh pelaku teror karena kini peristiwa tersebut laris menjadi pemberitaan di berbagai media.

"Mungkin mereka sudah berhasil mendapatkan publisitas. Mereka sudah mendapat bayaran dari yang mereka lakukan," kata Hanafi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2014).

Hanafi menyatakan bahwa upaya itu tidak membuat keluarganya takut. Menurut dia, ayah dan keluarganya sama sekali tidak gentar terhadap teror yang dilakukan. "Mereka tidak berhasil membuat kita ketakutan," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa keluarganya tidak akan menambah pengamanan dan berserah diri kepada Allah. Untuk urusan hukum, keluarganya akan menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisan.

Penembakan di rumah Amien itu dilakukan orang tidak dikenal, Kamis, sekitar pukul 02.00 WIB. Peluru menembus mobil Amien yang diparkir di halaman. Saat kejadian itu, mantan Ketua MPR itu sedang tidur di dalam rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com