Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Kalau Ikut Aturan, Pendirian Gereja Pasti Kita Bantu

Kompas.com - 01/11/2014, 16:52 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menegaskan dirinya akan mendukung seluruh kepentingan warga Kota Bandung terutama dalam urusan pembangunan rumah peribadatan tanpa membeda-bedakan agama asalkan sesuai dengan aturan.

"Saya berharap warga Kristen khususnya HKBP yang ada di Bandung bisa rajin beribadah karena yang rajin beribadah pasti hatinya baik dan dukung terus program-program Kota Bandung," ucapnya seusai meresmikan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Reformanda Bandung di Jalan Sumedang, Kota Bandung, Sabtu (1/11/2014).

"Semakin sering beribadah menandakan orang itu dekat dengan nilai kebaikan. Urusan pendirian kalau ikuti aturan pasti kita (Pemkot Bandung) bantu," tambah pria yang akrab disapa Emil ini.

Dalam peresmian gereja yang juga dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, itu, Emil memuji proses yang ditempuh oleh pihak gereja untuk membangun.

"Dari sisi prosesnya (gereja ini) bisa jadi contoh yang baik karena sesuai aturan. Saya hormati cara yang baik," kata Emil.

Selain itu, dia juga melontarkan pujian terhadap arsitektur bangunan gereja tersebut. Menurut Emil yang juga adalah seorang arsitek, desain gereja yang dibuat oleh seniornya, Jimmy Purba, itu sangat harmonis dengan tetap memadukan bangunan modern dan bangunan bersejarah.

"Arsitekturnya juga bagus karena menghormati bangunan lama yang dipertahankan, kemudian membangun yang baru dibelakang," ungkapnya seusai meninjau ke dalam gereja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com