Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Dicurigai Bawa Sabu gara-gara Tas Bertuliskan "Airport Singapura"

Kompas.com - 24/10/2014, 21:11 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dari Batalyon Infanteri 742 Satya Wira Yudha, Letnan Kolonel Infanteri Fransiscus Ari Susetio mengatakan, Irpan (26), warga Medan, Sumatera Utara, ditangkap aparat Bea Cukai di Pos Lintas Batas Motaain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) karena membawa sabu 2,22 kilogram dari Timor Leste. Dia ditangkap karena petugas curiga tersangka membawa tas airport Singapura.

“Awalnya yang bersangkutan (Irfan) ini datang dari Timor Leste dengan mobil angkutan umum (Timor Travel). Namun saat dalam pemeriksaan barang bawaan, pihak Bea Cukai Motaain melihat adanya bawaan mencurigakan, dimana tas hitam yang dibawa oleh yang bersangkutan memiliki tag 'airport Singapura' dan hanya berisi alat mandi dan sebuah jaket,” beber Fransiscus.

Karena adanya kecurigaan, lanjut Fransiscus, petugas Bea dan Cukai kemudian melakukan pemeriksaan dengan membongkar isi tas tersebut. Petugas mendapati narkoba jenis sabu di dalam tas yang dikompartemen di bagian dinding tas untuk mengelabui petugas.

“Setelah penangkapan, yang bersangkutan digiring ke kantor Bea dan Cukai di Atapupu untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” kata Fransiskus.

Diberitakan sebelumnya, Irpan (26), warga Medan, Sumatera Utara, ditangkap aparat Bea Cukai di Pos Lintas Batas Motaain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram. Kini, tersangka masih diperiksa intensif aparat keamanan.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com