Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Molen Tabrakan dengan Avanza, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 20/10/2014, 20:22 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

TEMANGGUNG, KOMPAS.com — Dua orang tewas setelah terlibat tabrakan antara mobil Avanza dan truk molen semen di Jalan Raya Semarang-Magelang, tepatnya di Desa Kaliampo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin (20/10/2014) siang. Sementara itu, seorang lagi mengalami luka-luka.

Dari data yang dihimpun Kompas.com, kedua orang tersebut adalah FX Sujono (75), pengemudi Avanza; dan Sumiyati (64), penumpang yang duduk di sebelah pengemudi. Mereka adalah warga Dukuh, Kelurahan Badakan, Kota Magelang.

"Korban atas nama FX Sujono meninggal di RSUD Temanggung, sedangkan Sumiyati di RSJ Prof Dr Soerojo, Kota Magelang. Satu orang luka-luka juga saat ini masih dirawat di sana," kata Kanit Laka Satlantas Polres Temanggung Ipda Achirul Yahya.

Menurut saksi mata, seperti dijelaskan oleh Ipda Achirul, kecelakaan itu bermula ketika Avanza bernomor polisi AA 8891 KA yang melaju dari arah Semarang tersebut berusaha mendahului kendaraan di depannya. Namun, pada saat bersamaan, truk molen bernomor polisi AA 1506 EH datang dari arah berlawanan.

"Lalu, dua kendaraan tersebut tidak bisa saling menghindar lagi hingga akhirnya tabrakan," imbuh Achirul.

Mendapat laporan kecelakaan itu, polisi langsung menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas sempat kesulitan mengangkat para korban, terutama korban Sujono, yang dalam kondisi terjepit di antara setir mobil dan kursi. Polisi, dengan dibantu warga, akhirnya bisa mengangkat purnawirawan TNI itu 45 menit kemudian.

"Penyebab pasti kecelakaan ini masih akan kami selidiki," tandas Achirul.

Sementara itu, Dani Risap (31), sopir truk molen semen, menjelaskan bahwa ia mengemudi dengan kecepatan sedang sebelum kejadian itu. Setelahnya, ada empat mobil berjalan beriringan di jalur kanan dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, mobil Avanza warna silver metalik yang berada di urutan kedua itu mencoba mendahului mobil di depannya.

"Tahu-tahu Avanza itu nyelonong di jalur kanan, dan saya kaget, lalu mencoba mengerem kendaraan, tetapi tidak bisa. Akhirnya, kami tabrakan," ungkap warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, ini.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com