Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Saya Bangga Pernah Jadi Danrem di Sini

Kompas.com - 16/10/2014, 16:55 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menuturkan kesan-kesannya saat berkunjung ke Markas Korem 072/Pamungkas pada tahun 1995. Dia pun mengaku bangga pernah menjabat menjadi Danrem 072/Pamungkas.

"Saya bangga dan bersyukur pernah menjadi Danrem tahun 1995 sebelum saya ke Bosnia menunaikan tugas perdamaian," ujar SBY saat berkunjung ke Makorem 072/Pamungkas, Kamis (16/10/2014).

SBY menuturkan, Markas Korem 072/Pamungkas adalah saksi sejarah karena merupakan tempat penting dalam perjuangan kemerdekaan. Oleh karena itu, SBY meminta seluruh prajurit untuk menjaga nama baik Korem 072/Pamungkas. Dia juga meminta para prajurit tetap berinteraksi dengan rakyat.

"Saya minta tadi agar seluruh prajurit menjaga nama baik Korem dan memberikan bakti untuk negara serta rakyat sehingga TNI selalu dicintai rakyat," tegasnya.

Dalam kunjunganya ke Makorem 072/Pamungkas, SBY didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Gubernur DIY Sri Sultan HBX. Setelah sekitar 20 menit berkeliling Makorem, SBY dan rombongan berjalan kaki menuju Gedung Agung Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com