Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bernostalgia di Markas Korem, Mata SBY Berkaca-kaca

Kompas.com - 16/10/2014, 16:31 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Di sela kunjungannya ke Yogyakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri bernostalgia dengan mengunjungi Markas Korem 072/Pamungkas, Kamis (15/10/2014). Di sini, SBY pernah menjabat sebagai komandan Korem pada tahun 1995.

Tepat sekitar pukul 14.30 Wib, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X tiba di Makorem 072/Pamungkas. Di depan gerbang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk turun dari mobil dan berjalan kaki.

Tepuk tangan ratusan masyarakat yang sudah menunggu sejak pukul 13.00 Wib bergemuruh. SBY lalu disambut oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Sabrar Fadilah.

SBY lalu berkeliling markas. Senyum terpancar dari wajah SBY kala jarinya menunjuk dan menerangkan beberapa ruangan yang pernah ditempatinya dahulu. Bahkan, mata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampak berkaca-kaca saat iringan kata-kata puisi yang dibacakan oleh Anindia Puspita mengiringi langkah SBY keluar dari Makorem 072/Pamungkas.

Sesekali, SBY mengusap matanya. Setelah sekitar 20 menit, SBY bersama rombongan pun berjalan kaki menuju Gedung Agung yang jaraknya sekitar 10 Meter dari Makorem 072/Pamungkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com