Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Senangnya Harni Bisa Bersalaman dengan Presiden SBY..."

Kompas.com - 16/10/2014, 15:30 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Panasnya sinar matahari yang menyengat di Kota Yogyakarta, Kamis (16/10/2014) siang seolah tak dihiraukan oleh ratusan warga yang memadati halaman depan Makorem 072/Pamungkas. 

Termasuk Harni (53), warga Kulon Progo, yang memilih tetap berdiri di depan demi menantikan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Niat awal Harni hanya ingin menyaksikan kedatangan Presiden, yang pada hari Senin depan akan mengakhiri masa jabatannya. Namun, ternyata yang terjadi lebih dari yang dibayangkannya. Harni ternyata mendapat kesempatan untuk bersalaman dengan Presiden SBY.

"Bejo (beruntung) mas, saya bisa bersalaman. Senang sekali rasanya. Diakhir jabatan beliau saya bisa bersalaman," kata dia dengan wajah sumringah.

Keceriaan yang sama juga dirasakan Yulianti.  "Saya dari jam 13.00 Wib sudah menunggu di sini. Saya ingin melihat Pak SBY, sebentar lagi kan sudah ganti Presiden," ujar warga Gabusan Bantul itu.

Yulianti mengungkapkan, meski tidak mungkin bisa bertemu langsung, ia mengaku ingin mengucapkan terimakasih kepada SBY karena sudah memimpin bangsa ini. Terlepas seperti apa hasilnya, menurut dia, apa yang dilakukan oleh SBY tetap patut dihargai.

Dia pun memandang SBY tetap sebagai salah satu putra terbaik Bangsa Indonesia. SBY sudah berusaha memberikan hasil maksimal selama menjabat untuk majuan bangsa dan rakyat.  "Saya tahu tidak akan bisa bertemu, namun dengan datang sudah mewakili ucapan terimakasih," ucap dia.

Selain ratusan warga, ada pula anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang berdiri berjajar di bawah paparan terik matahari, demi menyambut Kepala Negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com