Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Oleng dan Terguling, Dua Tewas

Kompas.com - 09/10/2014, 16:20 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com - Sebuah mobil pikap terguling di Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sekitar pukul 12.30 wita. Kamis (9/10/2014). Dua penumpang tewas dalam kecelakaan ini.

Kejadian ini bermula ketika pikap dengan nomor polisi DD 8680 ZA yang mengangkut ikan, melaju kencang dari arah Sinjai Utara menuju Sinjai Barat. Di Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, mobil yang dikemudikan Wawan (20),  tiba-tiba oleng dan terguling.

Sopir diduga mengantuk dan tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Akibatnya, mobil tersebut ringsek pada bagian atap. Dua penumpang yang meninggal adalah Basri (38) dan adiknya, Asri (36).

Sementara tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan. Mereka adalah, Wawan (20), Hakim (30), Suhria (39).  Semua penumpang adalah warga Kecamatan Sinjai Barat.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sinjai. Sementara jasad Basri dan Asri langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Dihubungi terpisah, Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Kasat Lantas Polres) Sinjai AKP Irwan mengungkapkan, penyebab pasti kecelakaan ini masih diselidiki. “Tapi, informasi sementara, sopir mengantuk,” ujar dia singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com