Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukang Bentor Berkelahi gara-gara Berebut Penumpang

Kompas.com - 08/10/2014, 20:29 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Gara-gara berebut penumpang, seorang tukang becak motor (bentor) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terlibat adu pukul dengan rekannya, Rabu (8/10/2014). Sejumlah warga yang datang melerai malah nyaris menjadi amukan para pelaku yang akhirnya kabur di tengah keramaian lalu lintas.

Peristiwa iu terjadi di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, sekitar pukul 11.50 Wita. Insiden ini bermula dari adu mulut antara Muh Ali (52) dengan Daeng Sarro (46) di depan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sungguminasa.

Pertengkaran yang dipicu rebutan penumpang ini sebelumnya sempat didamaikan oleh sejumlah rekan seprofesi mereka. Namun, seorang pengayuh becak, Daeng Kulle (50) turut campur dan cekcok dengan Muh Ali hingga akhirnya terlibat adu jotos.

Melihat keduanya berkelahi, Daeng Sarro turut membantu hingga terjadi pengeroyokan di tengah kemarian lalu lintas. Perkelahian ini berhenti setelah sejumlah pengayuh becak serta warga yang melintas turun tangan melerai. Meski demikian, keduanya masih tetap bertengkar.

"Kurang ajar memang itu sudah sering begitu ambil penumpangnya orang," kata Daeng Kulle dengan nada emosi.

Sementara Muh Ali mengaku tidak merebut penumpang milik rekannya. "Itu muatan (penumpang) yang panggil saya. Jadi saya ambil, bukan saya rebut," kata Ali.

Suasana kondusif setelah kedua pelaku meninggalkan lokasi dan memilih mangkal di tempat terpisah. Saat peristiwa ini terjadi, tak ada aparat kepolisian yang berada di lokasi meskipun jarak tempat kejadian perkara (TKP) dengan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Gowa hanya 50 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com