Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiun dari Mendikbud, Nuh "Back to Campus"

Kompas.com - 08/10/2014, 14:56 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan Muhammad Nuh memastikan kembali mengajar di Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, setelah masa jabatannya selesai pada 20 Oktober mendatang.

Nuh akan kembali mengajar mata kuliah Teknik Elektro Medik. "Saya tadi pagi sudah mengajar mahasiswa semester I, pokoknya saya akan kembali ke kampus lagi untuk mengajar," ujar Nuh seusai peresmian Digital Innovation Lounge, di Kampus ITS Surabaya, Rabu (8/10/2014).

Bagi mantan Rektor ITS Surabaya ini, tantangan untuk kembali ke kampus dan mengajar mahasiswa tidak kalah besar dengan menjadi pejabat negara. "Saya merasakan tantangan yang luar biasa dalam mengajar mahasiswa di lingkungan akademik," kata dia.

Nuh mengaku bersyukur dapat berbakti kepada negara dengan menjadi menteri di kabinet pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama dua periode. "Jelek-jelek begini sudah dua kali menjadi menteri. Semoga apa yang saya lakukan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara," tambah dia.

Muhammad Nuh ditunjuk oleh Presiden pada Kabinet Indonesia Bersatu I sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi pada 2004 lalu. Pada kabinet Indonesia Bersatu II sejak 2009, Nuh kembali diminta membantu Presiden menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com