Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera, Dua "Surat Cinta" Ridwan Kamil untuk Warga Kota Bandung!

Kompas.com - 06/10/2014, 20:42 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam waktu dekat berencana mengirimkan "surat cinta" ke warga kotanya. Dia mengatakan surat tersebut akan dia sampaikan bersamaan dengan surat imbauan agar warganya memeriksa instalasi kelistrikan di rumah masing-masing.

Imbauan agar warga memeriksa instalasi kelistrikan, kata Ridwan, merupakan upaya untuk menekan angka kebakaran di Kota Bandung. "Sambil surat (imbauan) itu dikirim, warga Bandung akan dikirimi dua surat cinta lagi. Berbarengan biar satu kurir," kata dia di Balai Kota Bandung, Senin (6/10/2014).

Isi surat cinta

Ridwan menjelaskan, "surat cinta" pertama berisi imbauan kepada warga Kota Bandung agar setiap rumah dan gedung bisa memelihara taman dan trotoar yang ada di depan kavlingnya masing-masing.

Adapun "surat cinta" yang kedua berisi imbauan agar warga Bandung yang memiliki rumah dan gedung memulai program "Pagar Hijau". "Kita minta agar masyarakat menghijaukan pagar rumahnya dengan tanaman sehingga tidak terlihat pagar besi atau tembok karena dilapisi tanaman," beber dia.

Ridwan berharap, surat imbauan tersebut bisa sampai kepada warga Kota Bandung secepatnya agar segera bisa terlihat bentuk kecintaan masyarakat terhadap Kota Bandung. "Sehingga julukan Kota Kembang bisa kembali disematkan. Ini (program) jangka menengahnya," ujar dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com