Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Pencuri Bolongi Tembok Toko Emas untuk Keluarkan Brankas

Kompas.com - 01/10/2014, 20:09 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com - Kawanan pencuri nekat menjebol tembok toko emas di Klaten, Solo, untuk mengeluarkan brankas berisi perhiasan. Namun usaha pelaku gagal karena lubang yang dibuat masih terlalu kecil untuk mengeluarkan sebuah brankas. Alhasil, pelaku "hanya" membawa 100 gram emas dan uang tunai Rp 15 juta.

Pencurian itu menimpa toko emas Gareng di Jalan Raya Pakis, Babadan, Klaten, Jawa Tengah. Kejahatan itu diduga dilakukan pada Selasa malam atau Rabu dini hari (1/10/2014).

Budi Santosa, pemilik toko emas, mengatakan tokonya dibobol pertama kali diketahui karyawannya.

"Saat hendak membuka toko, tembok bagian belakang sudah berlubang, dan saat masuk, kondisinya sudah acak-acakan," kata Budi kepada wartawan, Rabu (1/10/2014).

"Yang hilang uang tunai di laci, kira-kira 15 juta dan emas 100 gram," kata Budi.

Sementara itu, aparat dari Polres Klaten melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi untuk mencari petunjuk dan memeriksa beberapa saksi. Dari keterangan sementara, pelaku diduga lebih dari dua orang dan sudah merencanakan pencurian secara matang. Kamera tersembunyi yang terpasang juga dibawa pelaku.

"Pelaku membawa tiga kamera CCTV dan itu menyulitkan penyelidikan, dan aksi direncanakan dengan matang karena mengetahui toko tidak ada orang," kata AKP Fachrul Sugiyarto, Kasatreskrim Polres Klaten, Rabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com