Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkena Ledakan, Tubuh Sarodi Terhempas hingga 215 Meter

Kompas.com - 25/09/2014, 12:50 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Ledakan keras yang terjadi di kapal LCT Berkat Anugerah 45 di kawasan Talake menyebabkan Sarodi (46) terhempas hingga 215 meter sebelum akhirnya tewas di tempat kejadian.

"Ledakan keras itu membuat korban terhempas hingga 215 meter dari tempat dia mengelas kapal," ungkap Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Bintang Juliana kepada wartawan di Ambon, Kamis (25/9/2014).

Menurut Bintang, dari keterangan saksi mata yang melihat kejadian itu, saat ledakan terjadi, korban langsung terpental dan menimpa tembok sebuah bangunan yang ada di kawasan itu. Akibat ledakan itu, Sarodi langsung tewas di tempat.

“Korban terpental sangat jauh dan menimpa tembok. Tadi sudah kita ukur jaraknya itu 215 meter," ujar Bintang.

Selain korban meninggal, akibat ledakan itu, kapal LCT Berkat Anugerah 45 juga mengalami kerusakan parah di bagian bawah. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sarodi diketahui sedang memperbaiki galangan kapal yang rusak. Saat sedang mengelas, percikan api mengenai tempat bekas penampungan bahan bakar minyak (BBM) yang tak jauh dari tempatnya bekerja.

Hal itulah yang diduga memicu ledakan. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian perkara.

Saat ini, jenazah Sarodi masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara di kawasan Tantui, Ambon, untuk diotopsi. Hingga berita ini dipublikasikan, polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. 

***
Baca juga: Tabung Penampung BBM di Kapal Meledak, Tukang Las Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com