Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjambret Dikeroyok, Motor Dibakar

Kompas.com - 23/09/2014, 12:39 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Seorang pelaku penjambretan, Misnawar (45), warga Dusun Krajan Timur, Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowongkangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, babak belur dihakimi massa, Selasa (23/9/2014).

Tidak hanya itu, motor pelaku juga hangus dibakar oleh massa. Peristiwa itu bermula, saat pelaku berusaha kabur usai menjambret sebuah kalung emas seberat 10 gram, milik Tuminah (70), warga Dusun Banjarejo Tengah, Desa Sumberagung, Kecamatan, Sumberbaru Jember.

"Saat itu korban sedang nyapu di depan rumahnya, tiba-tiba saja pelaku ini mendekap korban lalu menutup mulutnya sambil menarik kalung korban," kata Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru, Ajun Inspektur Satu Yudi Susanto.

Setelah berhasil menarik kalung, pelaku berusaha lari dengan menggunakan motor. Melihat pelaku lari, korban langsung berteriak minta tolong. "Pelaku ini rupanya jatuh saat berusaha lari, saat itu kondisi di timur rumah korban sedang ramai petani yang sedang memanen jeruk. Mendengar teriakan korban itulah, mereka yang berada di sawah langsung lari menolong korban, dan menangkap pelaku lalu menghajarnya," imbuh dia.

Polisi yang mendapat laporan, segera mendatangi lokasi kejadian, kemudian mengamankan pelaku ke mapolsek setempat. Kini, pelaku sedang mendapat perawatan di puskesmas setempat, karena mengalami luka parah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com