Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Klitikan Yogyakarta Hangus Terbakar

Kompas.com - 19/09/2014, 13:25 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran terjadi di Pasar Klitikan, Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Yogyakarta, Kamis (18/9/2014) malam. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, api mulai melalap pasar yang terletak di Jalan Hos Cokroaminoto itu sekitar pukul 23.30.

Api yang berkobar yang diduga akibat korsleting ini membakar tidak kurang dari 80 kios di Blok 1 B Pasar Klitikan Yogyakarta. Akibatnya, barang dagangan, mulai dari barang antik hingga alat elektronik, habis dilalap si jago merah.

"Saya dapat kabar sekitar pukul 00.15 kalau pasar terbakar," ujar Pardi, salah satu pedagang di Blok B1, Jumat (19/9/2014).

Setelah mendengar kabar tersebut, sekitar pukul 00.30, Pardi lantas mengecek kebenaran informasi tersebut. Setelah sampai di lokasi, Pardi hanya bisa pasrah ketika melihat los Nomor 61 seluas 2 x 1,5 meter miliknya sudah berwarna hitam bekas jilatan api. Semua barang jualannya habis terbakar. Dia tak bisa menyelamatkan satu barang pun.

"Saya enggak tahu, datang ke sini sudah hangus," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com