Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di SMA Taruna Nusantara Magelang, Purnomo Yusgiantoro Pamit

Kompas.com - 17/09/2014, 19:49 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com
- Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Purnomo Yusgiantoro, mengunjungi SMA Taruna Nusantara (TN) di Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu (17/9/2014) sore. Pada kunjungan itu Purnomo sekaligus berpamitan karena masa jabatannya akan segera berakhir, 20 Oktober mendatang.

"Tidak lama lagi pemerintahan baru yang dipimpin oleh presiden terpilih Joko Widodo akan segera dilantik. Nanti akan ada pergantian kabinet dan menteri baru," ucap Purnomo di hadapan ratusan siswa dan staf pengajar di aula SMA TN.

Oleh karena itu, kata Purnomo, sudah sepantasnya dirinya berpamitan kepada seluruh jajaran akademisi SMA TN karena memang berada dibawah naungan Kementrian Pertahanan.

"Sopan santunnya saya pamit,” ucap Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2000-2009 itu.

Selepas purna tugas nanti, Purnomo mengatakan akan kembali menekuni dunia akademis sebagai guru besar dan pengajar di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Disinggung mengenai Menteri Pertahanan yang baru dan akan menggantikan posisinya, Purnomo berharap bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kemhan sejauh ini. Namun, hal tersebut semestinya bergantung pada visi dan misi Menteri Pertahanan yang baru.

“Mereka (Menhan baru) pasti punya visi dan misi sendiri dari kabinet Pak Jokowi,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com