Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserang Orang Tak Dikenal, 1 Mahasiswa Tewas, 2 Luka-luka

Kompas.com - 06/09/2014, 08:12 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Seorang mahasiswa tewas dan dua orang lainnya terluka akibat serangan orang tidak dikenal di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/9/2014) malam. Pelaku diduga berjumlah empat orang.

Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Dewa Made Palguna mengatakan, polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. "Para korban belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat akibat luka yang dideritanya," ujar Palguna, Sabtu (6/9/2014).

Aksi kejahatan itu sendiri terjadi pada Jumat malam di sebuah kamar kos yang berada di Jalan Panjaitan, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang. Saat empat mahasiswa itu sedang menonton televisi, tiba-tiba empat orang yang tidak dikenal datang menyerang.

Para penyerang yang bersenjata parang masuk ke kamar kos dan menanyakan salah satu dari korban, lalu langsung menyerang. Anto Ridwan (10), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ternate, diserang dua pelaku. Pelaku lainnya lalu menyerang Yunus Ramaleah (21), mahasiswa Universitas Veteran RI Makassar, serta Risna Anggraeni Masugi (19), mahasiswa Stikes Manado.

Riska (19), mahasiswa Stikes Manado, luput dari penyerangan karena berhasil lari keluar dari kamar. Dia lalu mencari pertolongan warga. Saat warga datang ke kamar kos, para pelaku telah kabur. Warga mendapati ketiga korban terkapar bersimbah darah.

Yunus menderita luka sabetan di kepala bagian kiri serta luka tusuk di punggung. Risna mendapat luka tikaman di punggung, sementara Anto menderita luka tikam di punggung kiri serta luka robek di lengan atas. Saat dibawa ke Rumah Sakit Wolter Monginsidi Teling, Yunus menghembuskan napas terakhir.

Hingga kini, polisi masih berusaha menggali informasi para pelaku serta mencari tahu motif penyerangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com