Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipicu Demo Wanita Telanjang Dada, Pemda Bentuk Tim Investigasi

Kompas.com - 03/09/2014, 14:36 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur, NTT, dalam waktu dekat akan membentuk tim investigasi yang bakal turun ke lokasi tambang Mangan di Kampung Bawer Tureng, Desa Legur Lai, Kecamatan Elar.

Tim tersebut nantinya akan melakukan Investigasi terkait pemberitaan di media massa selama ini, yakni penolakan masyarakat atas aktivitas tambang. Bahkan sempat diberitakan, banyak kaum ibu yang melakukan aksi dengan melepas pakaian dan bertelanjang dada beberapa waktu lalu.

Kepala bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur Yohanes Syukur, mengungkapkan hal tersebut ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2014) siang.

Syukur menjelaskan, tim yang akan dibentuk adalah tim dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan perwakilan media massa. "Dalam waktu dekat kami akan turun melakukan Insvetigasi di lokasi tambang," tutur Syukur lagi.

Syukur mengungkapkan, tim yang turun adalah dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral, Dinas Kehutanan, Badan Kesatuan bangsa dan Politik dan Linmas, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) dan perwakilan media massa.

"Tim-tim dari Dinas SKPD yang turun ini adalah berhubungan lansung dengan masalah tambang, Seperti Dinas PU adalah masalah Irigasi, BLHD adalah masalah mata air, dan kerusakan lingkungan, kehutanan berkaitan dengan wilayah hutan yang dieksplorasi. Kesbangpol mengenai permasalahan masyarakat dan wartawan untuk menyaksikan langsung dan mempublikasikan", kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com