Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Aparat Satpol PP Perkosa 2 'ABG', Komandan Dicopot

Kompas.com - 29/08/2014, 09:33 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Kasus perkosaan dua anak baru gede (ABG) yang dilakukan aparat Satpol PP di Majene, Sulawesi Barat, Rabu malam lalu, belum rampung. Perkara ini berbuntut pada dicopotnya Sudirman dari jabatan Komandan Satpol PP Majene.

Sudirman dianggap bertanggungjawab atas ulah dua anak buahnya yang melakukan perkosaan. Seperti yang diberitakan, dua anak buah Sudirman yang juga bernama Sudirman dan Barman melakukan perkosaan terhadap dua gadis belia di Kantor Bupati.

Atas ulah kedua aparat itu pula, Sudirman dan Barman dipecat sebagai pegawai honorer di Pemerintah Kabupaten. Informasi pencopotan Sudirman dan pemecatan dua aparat Satpol PP ini disampaikan Sekretaris Daerah Majene, Syamsiar Muhtar di depan keluarga korban yang melakukan aksi protes terhadap ulah petugas Satpol PP itu, kemarin.

Heru, salah satu paman korban yang ikut melakukan tindakan anarkistis dengan cara mengobrak-abrik Kantor Satpol PP Kota Majene Kamis kemarin mengaku tak bisa menerima kasus ini.

Heru berharap kasus ini diproses dengan cepat. “Kita berharap poliisi bisa mengusut serius kasus ini dan tak ada upaya melindungi perbuatan bejat tersangka, Ini penting agar tidak terulang di kemudian hari. Kita sesalkan karena yang jadi pelaku justru seharusnya mengayomi masyarakat,” ujar Heru lagi.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jubaidi mengaku telah menahan kedua tersangka Sudirman dan Barman yang diduga ikut terlibat memerkosa dua anak di bawah umu. Menurut Jubaidi, kedua tersangka kini sedang menjalani proses pemeriksaan tim penyidik Polres Majene.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com