Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Geng Motor Bersenjata Panah Rampok Sebuah Toko di Gowa

Kompas.com - 27/08/2014, 14:54 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Toko milik Azis (27) dirampok oleh kawanan geng motor bersenjatakan panah, Rabu (27/8/2014). Selain menggasak uang tunai jutaan rupiah, para pelaku juga membawa kabur puluhan bungkus rokok dan dua botol bensin.

Para pelaku yang menggunakan helm penutup wajah kabur sebelum warga setempat berdatangan ke tempat kejadian perkara (TKP). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.30 Wita dini hari bermula saat korban yang membuka tokonya di Jalan Abdul Muthalib Daeng Narang No 37, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tokonya memang buka 24 jam.

Tiba-tiba toko tersebut didatangi oleh 3 sepeda motor yang saling berboncengan. Lima pelaku dengan menggunakan helm penutup kepala, langsung mengancam korban dengan panah. Melihat korbannya tak bisa berbuat apa apa, pelaku kemudian dengan membebas mengambil 2 botol bensin yang sedianya dijual eceran serta puluhan bungkus rokok dan uang tunai Rp 1,5 juta yang tersimpan di laci meja korban.

Setelah menggasak sejumlah barang, pelaku kemudian kabur. Sementara sejumlah warga yang mendengar teriakan korban, berdatangan ke lokasi kejadian, namun sudah tak mendapati pelaku karena telah kabur terlebih dahulu.

"Saya kira pembeli ternyata kasih keluar semua busur (panah) jadi saya tidak bisa goyang-goyang," ujar korban.

Kornan menuturkan bahwa para pelaku masih berusia remaja sesuai dengan suara dan postur tubuh mereka. Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah TKP dan menyisir sejumlah akses jalan yang digunakan para pelaku melarikan diri.

"Sementara dalam lidik. Para pelaku diduga kawanan geng motor yang memang sangat meresahkan," kata Aiptu Bambang AS, kepala Unit III Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit III SPKT) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com