Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin SPBU Roboh akibat Nosel Tersangkut di Truk, Pengendara Berhamburan

Kompas.com - 26/08/2014, 19:15 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Satu mesin pengisian bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 04 Halifehan, Kelurahan Tenukiik, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, tiba-tiba ambruk akibat noselnya tertarik truk.

Kejadian itu membuat ratusan pengendara yang antre BBM di SPBU tersebur panik. Mereka pun lari berhamburan karena takut SPBU meledak.

Felix, warga Atambua yang berada di lokasi kejadian kepada Kompas.com, Selasa (26/8/2014) mengatakan, peristiwa itu bermula saat kendaraan antre di SPBU itu hingga mencapai tiga kilometer.

Tiba-tiba seseorang yang belakangan diketahui bernama Pius muncul dengan mobil truknya. Dia langsung mengambil nosel solar, lalu mengisi sendiri ke truknya karena petugas SPBU hanya satu orang dan sedang melayani pelanggan BBM jenis premium.

“Waktu selesai isi solar, dia langsung naik ke mobil kemudian tancap gas tanpa lupa meletakkan kembali nosel ke tempatnya, sehingga mesin nosel ikut tertarik dan jatuh sampai solar pun ikut tumpah,” kata Felix.

Lajut Felix, Pius bukannya berhenti ketika mengetahui truknya menarik nosel, dia malah tancap gas keluar dari SPBU, bahkan nyaris menabrak dua siswa SMA yang sedang mengendarai sepeda motor.

"Saat keluar, dia (Pius) pun kabur menghilang dan langsung dikejar oleh petugas,” kata Felix.

Terkait dengan hal itu pemilik SPBU 04 Halifehan, John Tanur mengatakan kejadian itu tidak disengaja. Dan saat ini masalah tersebut sudah diselesaikan.

"Tadi usai kejadian dia (Pius) sudah menelepon saya dan bersedia mau mengganti kembali semua kerugian,” kata John singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com