Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok BBM Habis, Tiga SPBU di Tasikmalaya Tutup Siang Ini

Kompas.com - 26/08/2014, 13:06 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sedikitnya tiga SPBU di wilayah Tasikmalaya memilih tak beroperasi sejak siang ini, Selasa (26/8/2014). Lokasi pengisian bahan bakar tersebut tutup akibat tak mendapatkan pasokan BBM bersubsidi sejak kemarin.

Berdasarkan pantauan, ketiga SPBU yang tutup tersebut sempat beroperasi tadi pagi. Malahan antrean kendaraan telah terjadi di SPBU tersebut. Tutupnya pengisian bahan bakar tersebut ditandai dengan tulisan pengumuman stok bahan bakar habis dilengkapi logo Pertamina.

"Barusan tutupnya Pak, stoknya sudah habis," ujar Dani, salah seorang pegawai SPBU di Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya, Selasa siang.

Selain di lokasi ini, tempat pengisian bahan bakar yang tutup pun terjadi di SPBU Manonjaya dan Jalan Siliwangi, Tasikmalaya. Pemilik kendaraan pun memilih pergi ke wilayah perkotaan untuk mencari SPBU yang masih beroperasi dan memiliki stok.

"Tadi semakin siang antrenya semakin panjang. Mereka juga ada yang jauh-jauh datang ke sini," tambah dia.

Menindaklanjuti kelangkaan BBM di wilayah Tasikmalaya. Pihak Pertamina langsung mengadakan rapat bersama Hiswana Migas Priangan Timur dan Organda Tasikmalaya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Hiswana dan Pertamina setempat. Soalnya pelaksanaan rapat masih berlangsung di sebuah ruangan tertutup di kantor Hiswana Migas Priangan Timur siang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com