Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Minta Jokowi-JK Tak Lupakan "Jas Hujan"

Kompas.com - 25/08/2014, 16:06 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Para relawan pendukung mengingatkan Jokowi-Jusuf Kalla untuk tidak lupa akan janji dan utangnya kepada rakyat Indonesia. Para relawan meminta keduanya mengingat istilah yang diberikannya, yakni Jangan Sekali-kali Hutang Janji atau disingkat "Jas hujan".

"Jika bapak Proklamator Soekarno mempopulerkan istilah "Jasmerah" atau Jangan sekali-kali melupakan sejarah, bagi Jokowi-JK, kami punya istilah sendiri, yakni "Jas hujan" atau Jangan Sekali-kali Hutang Janji," kata relawan dari kalangan mahasiswa Jatim, Eri Irawan, saat halal bi halal relawan Jokowi-JK Jatim di Surabaya, Senin (25/8/2014).

Menurut dia, janji Jokowi-JK merupakan harapan bagi rakyat Indonesia untuk lebih maju dari sisi kesejahteraan ekonomi, sosial, dan politik.

"Karena itu kami ingatkan Pak Jokowi dan Pak JK kemanapun agar selalu ingat istilah "Jas hujan," ujarnya.

Para relawan, lanjutnya, berjanji akan selalu mengingatkan Jokowi-JK atas semua janjinya, khususnya terkait kartu pintar dan kartu sehat, serta beberapa janji terkait pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, menurut dia, posisi relawan harus leih diperkuat lembaganya.

Selain sebagai pendukung program juga sebagai pengontrol pemerintahan Jokowi-JK agar tetap berjalan di jalur yang sesuai dengan tujuan dan keinginan rakyat.

Dalam kampanyenya, Jokowi-JK memilih tiga program prioritas. Pertama adalah Indonesia sehat dan cerdas yang lebih diutamakan untuk masyarakat Indonesia di pedalaman, kedua adalah pembenahan infrastruktur vital di daerah-daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan program ketiga adalah revolusi mental, yakni program yang lebih bersifat pembangunan mental dan budaya bangsa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com