Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamp Buruh Bangunan Dilalap Api, Bayi Tewas Terbakar

Kompas.com - 13/08/2014, 13:39 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tiga petak kamp penampungan buruh bangunan milik PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) yang terletak di kawasan Tanjun Bunga, Makassar hangus dilalap api, Rabu (13/8/2014).

Dalam kejadian itu, seorang balita yang tengah tertidur tewas terbakar. Kebakaran ini terjadi, saat penghuni kamp sibuk beraktivitas di lokasi perumahan Mahoga, di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Sementara itu, Aidil (5) masih tertidur pulas di dalam kamp, sementaraibunya pergi mengambil air di sumur yang berjarak sekitar 100 meter.

Belum diketahui persis penyebab kebakaran itu. Namun, api cepat merambat dan membakar kamp buruh yang terbuat dari bahan kayu. Tiga petak kamp seketika rata dengan tanah, melalap bangunan beserta isinya.

Burhan (40), warga Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros bergegas pulang ke kamp saat melihat api membesar. Setelah api berhasil dipadamkan, Burhan mendapati anaknya tewas terpanggang di bekas puing-puing bangunan kamp.

Petugas dari Polsekta Tamalate yang menerima laporan kejadian itu langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi. Mereka pun berkoordinasi dengan petugas piket dari Identifikasi Polrestabes Makassar dan pihak RS Bhayangkara, untuk dilakukan evakuasi jenazah korban.

Kepala Polsekta Tamalate, Komisaris Polisi (Kompol) Suaeb A Madjid yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui. Namun jenazah sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara.

"Sementara menunggu info dari keluarga korban untuk dibawa ke Kabupaten Maros ataukah dimakamkan di pemakaman umum di Kota Makassar," kata Suaeb.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com