Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JAT Solo: Penangkapan Afif Terkait ISIS Cuma Pengalihan Isu Pilpres

Kompas.com - 11/08/2014, 16:05 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Jemaah Anshorut Tauhid (JAT) Solo menilai, penangkapan Afif Abdul Majid, Ketua JAT, hanyalah upaya pengalihan isu di tengah sengketa hasil pemilihan presiden. Selain itu, JAT Solo juga menyayangkan penangkapan Afif pada hari Sabtu (9/8/2014) lalu tidak disertai surat penangkapan (baca juga: Ketua Harian JAT Ditangkap karena Kegiatan Terorisme di Aceh).

"Tanpa ada surat penangkapan, Densus 88 terlalu memaksakan diri untuk menangkap Ustaz Afif Abdul Majid yang mengaitkan dengan Idad di Aceh, di mana para pelakunya sudah menghadapi vonis dan sebagian sudah menjalani vonis," kata Ketua JAT Imaroh Mudriyah Solo Ustaz Sholeh Ibrahim, dalam jumpa pers yang digelar di Masjid Baitussalam, Tipes, Solo, pada hari Senin (11/8/2014).

Selain itu, Sholeh juga menilai isu ISIS sengaja diembuskan pada saat situasi politik di Indonesia tengah memanas pasca-pemilihan presiden beberapa waktu lalu.

Menurut dia, baiat Khilafah Islamiyah adalah sebuah konsekuensi keimanan dan penyempurnaan ibadah dalam ajaran Islam. Sementara itu, pasca-penangkapan Afif, JAT berencana akan melakukan pendampingan hukum (baca juga: Afif, Tokoh ISIS yang Sejak Lama Diburu Polisi).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com