Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bandung Resmikan Toilet Mewah di SD Negeri

Kompas.com - 07/08/2014, 13:44 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan toilet dan kantin bersih di SD Negeri Centeh, Jalan Centeh, Samoja, Kota Bandung, Kamis (7/8/2014).

Setelah melihat-lihat ke dalam toilet yang dibangun atas bantuan Kagum Group Hotel tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini memberikan pujian.

"Sangat luar biasa, ini mungkin WC dan kantin terbaik se-Kota Bandung untuk tingkat SD negeri," kata Emil saat ditemui seusai peresmian, Kamis siang.

Lebih lanjut Emil menambahkan, meski dari hasil sumbangan, toilet tersebut dapat dikatakan masuk kategori toilet kelas hotel bintang tiga.

"Keramiknya kualitas nomor satu, toilet bermerek yang baik dan bersih dan kreativitas arsiteknya enggak monoton," ucapnya.

Tak hanya di SD Centeh saja, Emil mengatakan, sebanyak 99 SD negeri lainnya di Kota Bandung akan dibantu oleh Kagum Group Hotel dalam membuat kantin dan toilet bersih.

"Group Kagum ini akan membantu sebanyak 100 sekolah, walaupun di Bandung ini ada 276 SD. Kalaupun tidak dibantu sama Kagum bisa dibantu dan dicarikan grup lain atau pakai APBD," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com