Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekan Pelaku Pembunuh Gadis di Semarang Juga Diamankan Polisi

Kompas.com - 03/08/2014, 23:15 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor Gayamsari Kota Semarang menangkap satu rekan pelaku pembunuhan gadis muda di Semarang, Fatmasari Wijaya (18). Rekan pelaku yang ditangkap berinisial RM, sementara pelaku utama yang melakukan pembunuhan bernama Dedek Syahrial (23).

Kapolsek Gayamsari, Kompol Juara Silalahi mengatakan penangkapan RM karena diduga telah turut serta dalam membantu proses pembunuhan korban.

"Selain pelaku Dedek, kami juga berhasil mengamankan rekan pelaku. Inisialnya, RM. Untuk motif pastinya terkait pembunuhan, sementara ini masih terus didalami oleh penyidik," ujar Kapolsek, Minggu (3/8/2014) malam.

Pelaku utama maupun rekan pelaku telah diamankan oleh aparat kepolisian. Keduanya saat ini tengah diperiksa oleh petugas Reskrim Polsek Gayamsari untuk kepentingan proses penyidikan.

Dalam perkara ini, tim penyidik bergerak cepat. Pihak keluarga korban, saksi ataupun pihak pelapor dimintai keterangan secara bergantian. Berdasar informasi yang diperoleh, rekan pelaku diduga telah membantu dalam proses tewasnya korban Fatma.

"Temannya itu menutup pintu rumahnya korban agar tidak ada tetangga yang tahu. Setelah itu, dia mengantarkan Dedek ke rumah sakit untuk berobat," timpal salah seorang polisi Gayamsari yang enggan disebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com