Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pinguin di Gembira Loka Zoo Jadi Daya Tarik Pengunjung

Kompas.com - 03/08/2014, 17:04 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Ribuan pengunjung baik dari dalam maupun Luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memadati Gembira Loka Zoo selama libur lebaran 2014. Setidaknya ada sekitar 20-30 ribu wisatawan yang mengunjungi obyek wisata ini setiap harinya selama libur lebaran.

"Peningkatan jumlah pengunjung mulai terjadi sejak Selasa 29 Juli kemarin," Ujar Yosep Kurniawan Manager Marketing Gembira Loka Zoo Yogyakarta, Minggu (03/08/2014).

Yosep mengungkapkan, kebanyakan pengunjung yang datang berwisata ke Gembira Loka Zoo di dominasi keluarga dan rombongan umum. Mereka berasal baik dari dalam maupun Luar DIY.

"Selama liburan lebaran rata-rata pengunjung mencapai 20 hingga 30 ribu," tegasnya.

Selama Libur Lebaran pihaknya menargetkan 150 ribu pengunjung yang masuk ke obyek wisata Gembiraloka Zoo. Target ini lanjutnya akan terpenuhi mengingat sampai dengan Sabtu (02/08/2014) sudah mencapai 100 ribu lebih pengunjung.

"Kita optimis target itu akan terpenuhi," tandasnya.

Menurutnya, wisatawan yang berkunjung cukup menikmati seluruh wahana dan satwa yang ada, namun demikian koleksi terbaru Gembira Loka yaitu burung Pinguin cukup diminati dan menjadi magnet pengunjung untuk datang menyaksikan langsung binatang luar Indonesia itu.

Harga tiket masuk selama libur lebaran menjadi 30 ribu dari 25 ribu per orang. Dengan harga tiket sebesar itu pengunjung sudah bisa berkeliling dan melihat 1400 koleksi satwa Gembira Loka Zoo.

"Harga Tiket naik mulai 28 juli -10 Augustus 2014 jadi 30 ribu. Hari biasa 20 ribu, dan Sabtu Minggu 25 ribu," Pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com