Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Diduga Bom Ditemukan di Depan Masjid Kejaksaan

Kompas.com - 02/08/2014, 21:26 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com - Satu tas berwarna hitam cokelat diduga berisi bom tercecer di depan halaman Masjid Annur Adhyaksa, Kejaksaan Negeri, Kelurahan, Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Tas itu ditemukan usai shalat isya, Sabtu (2/8/2014) malam.

Tas ransel mencurigakan tersebut awalnya ditemukan oleh Madda, seorang pengurus Masjid Annur Adhiyaksa. Karena tidak ada yang mengakui siapa pemilik tas tersebut, akhirnya sejumlah pengurus masjid melaporkan temuannya ke Polsek Bacukiki, kemudian diteruskan ke Satuan Brimob Polda Sulsel, Kota Parepare.

“Tas hitam cokelat itu, kita temukan tepat di depan Masjid, karena tidak ada yang mengaku memiliki tas tersebut, kami bersepakat untuk mepalorkannya ke Polsek Bacukiki, “ Jelas Madda.

Tim Gegana Brimob Polda Sulsel, Kota Parepare, yang datang ke tempat kejadian perkara (YKP) langsung, mendeteksi adanya logam dalam tas. Kemudian, tas yang mencurigakan itu dihancurkan dengan mengikatkan tali pada sejumlah sisi-sisi tas.

Tas mencurigakan tersebut ternyata hanya berisi beberapa lembar baju pria serta sejumla botol parfum yang terbuat dari logam. Tas tersebut kemudian dibawa sebagai barang bukit ke Mako Brimob Polda Sulsel Kota Parepare, untuk memastikan tas tersebut betul-betul aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com