Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Bentrok di Lampung Masih Mencekam

Kompas.com - 31/07/2014, 14:31 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Lokasi bentrok antarwarga di Kabupaten Tanggamus, Lampung, masih mencekam, meskipun tempat tersebut sudah dijaga polisi, Kamis (31/7/2014).

Menurut Ansori, warga Desa Way Semaka, Kabupaten Tanggamus, saat ini warga menjaga wilayah masing-masing agar tidak diserang lagi oleh lawan. Sementara itu aparat kepolisian tetap berjaga di lokasi bentrok sambil mengupayakan perdamaian.

"Sampai saat ini lokasi masih mencekam walau tetap dijaga-jaga polisi dan masing-masing warga tetap berada di kampungnya masing-masing," kata Ansori.

Kejadian bentrok bermula dari ulah pemuda pengangguran yang mencuri sepeda motor di masjid Pekon Sukaraja, Kabupaten Tanggamus, Rabu (30/7/2014). Warga memergoki pencurian itu dan kemudian menghajar pelaku sampai tewas.

Kabar tewasnya pelaku terdengar ke telinga warga kampung warga Pekon Karang Agung, Kabupaten Tanggamus, kampung pelaku. Keluarga pencuri yang tewas itu datang dengan membawa sekitar 500 orang ke kampung Pekon Sukaraja.

Mereka menyerang rumah dan kendaraan di kampung tersebut. Serangan itu mengakibatkan tujuh rumah, warung, serta dua kendaraan hangus terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com