Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Solo Atur Antrean Warga yang Hendak Salami Jokowi

Kompas.com - 30/07/2014, 14:52 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com —Acara open house digelar oleh Joko Widodo dan keluarganya di Graha Sabha, Solo, Rabu (30/7/2014) pagi, membuat petugas kepolisian Polres Surakarta sibuk.

Ratusan petugas dikerahkan dan berjaga-jaga beberapa titik untuk mengurai antrean warga yang hendak masuk ke gedung. Satu unit mobil baraccuda juga disiagakan.

Tidak hanya petugas keamanan, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo pun ikut mengatur warganya yang hendak bersilaturahim dengan presiden terpilih tersebut. Orang nomor 1 di Solo itu mengajak warga untuk tertib dan tidak berdesakan menunggu giliran menyalami sahabatnya, Jokowi.

"Ayo, apabila mengaku wong Solo harus tertib, monggo yang sudah masuk pinarak (duduk) dulu," kata pria yang akrab disapa Pak Brengos (kumis) itu.

Rudy yang juga Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta sempat menghardik satuan petugas partai karena ada warga yang menerobos melalui pintu samping. Rudy segera menyuruh petugas tersebut menutup pintu dan mengajak warga untuk mengantre dari pintu depan.

"Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak enak, seperti yang Panjenengan (Anda) lihat di acara open house di TV," kata Rudy mengingatkan warga.

Sesekali, Rudy menyanyi mengikuti lagu yang sedang berkumandang dari panggung, termasuk lagu-lagu Koes Plus.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak pukul 09.00, ribuan warga berduyun-duyun ke Gedung Graha Sabha di Sumber, Banjarsari, untuk mengikuti open house yang digelar oleh Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com