Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut 'Ndeso', Iriana Cubit Pinggang Jokowi

Kompas.com - 27/07/2014, 17:38 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Iriana Widodo mencubit pinggang suaminya Joko 'Jokowi' Widodo saat sang suami menyebut dirinya sederhana dan 'ndeso'. Bagaimana ceritanya?

Minggu (27/7/2014) siang, Jokowi memberikan kesempatan kepada wartawan, baik televisi, cetak dan elektronik untuk wawancara bersama dirinya dan sang istri di kediamannya Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Kompas.com termasuk dalam undangan itu.

Tibalah saatnya sesi wawancara dengan Kompas TV. Wawancara yang dilaksanakan di ruang tengah rumah itu dipandu reporter Lia Husein serta juru kamera Andrianto Wijayadi. "Apa sih yang membuat Bapak suka sama Ibu?" tanya Lia.
"Dia sederhana dan ndeso banget," celetuk Jokowi.
Iriana yang berada di sampingnya sontak menghardik tangan Jokowi dan mencubitnya. Aksinya tersebut dilakukan Iriana sambil tertawa.

Jokowi yang mendapat perlakukan demikian hanya bisa menghindar sembari tertawa terbahak bahak. "Woo, kamu ini ngenyek aku, ndak, ndak, itu ngenyek aku," ujar Iriana sambil berulang kali mencubit pinggang Jokowi.

Wanita yang telah memberikan tiga anak untuk Jokowi itu kemudian mengungkapkan bagaimana gaya Jokowi, dulu. "Dulu kan namanya anak muda pakai kaos dan celana jins. Ini dia pakaiannya juga biasa saja," ujar Iriana. "Yang jelas kami dulu saling ada rasa. Rasa kalau ini memang jodoh. Kan memang harus punya feeling. Ya begitu," lanjut Iriana. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com