Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Siang, Kendaraan Pemudik Masih Dilarang Lewati Jembatan Cibaruyan

Kompas.com - 27/07/2014, 11:34 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Kendaraan pemudik dari arah Bandung menuju Ciamis masih dilarang melewati jembatan Cibaruyan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jabar, Minggu (27/7/2014) siang.

Jembatan yang ambruk di lintas jalur selatan Jawa Barat itu sudah dalam tahapan penyelesaian perbaikan, namun belum dapat dilewati kendaraan roda empat.

Arus kendaraan dari arah Bandung masih dialihkan dari kawasan Rajapolah untuk menggunakan jalur Kota Tasikmalaya kemudian kembali masuk ke jalan raya Ciamis.

"Kalau warga sini yang pakai motor bisa lewat jembatan, tapi kalau mobil tidak bisa, dari Rajapolah juga sudah dialihkan," kata Ema warga Tasikmalaya.

Sebelumnya, longsor telah merusak sebagian pondasi jembatan dan membuat retakan jalan aspal di jalur nasional itu pada Kamis (24/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sementara itu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum menyatakan jembatan Cibaruyan di Kabupaten Ciamis, sudah bisa dilewati oleh para pemudik setelah dipasang "bailey" (jembatan darurat) dan rencananya dibuka kembali secara resmi, Minggu.

Pembangunan jembatan darurat itu sudah selesai dipasang sepanjang 60 meter, Sabtu (26/7) pukul 18.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com