Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, JK Bakal Gelar "Open House" di Pantai Losari

Kompas.com - 25/07/2014, 09:33 WIB


MAKASSAR, KOMPAS.com -
Wakil presiden terpilih Muhammad Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan pulang kampung pekan depan. Usai shalat Idul Fitri di Jakarta, Senin (28/7/2014), JK akan langsung terbang ke Makassar, Sulawesi Selatan. Dia dijadwalkan berada di Makassar selama dua hari.

JK, yang pulang kampung ditemani keluarga akan melakukan sejumlah agenda di Makassar.

“Hari Senin (28/7), silaturahmi. Selasa (29/7), JK akan sampaikan pidato kemenangan di Losari sekaligus open house,” kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK untuk wilayah Sulsel dan Sulbar, Syamsul Bahri Arief Sirajuddin, Kamis (25/7/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

Syamsul mengatakan, mereka yang diundang open house tak hanya terbatas pada pendukung pasangan nomor urut dua ini. Pihaknya juga mengundang para pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah bupati/wali kota pun dikabarkan turut diundang.

Open house di Pantai Losari bagi JK, merupakan kali pertama. Setiap Lebaran sebelumnya, dia dan keluarga open house di rumah pribadinya, Jalan Haji Bau, Makassar, dekat Pantai Losari.

Tim kreatif Jokowi-JK akan menyiapkan panggung tempat pidato dan menjamu tamu. Panggung akan ditata apik ditempatkan di Pelataran Bugis dan Pelataran Makassar dengan latar belakang Masjid Amirul Mukminin.

“Ada dua pertimbangan memilih Losari. Pertama, budaya maritim. Kedua, nuasa Islami,” kata Syamsul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com