Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Jembatan Sementara Cibaruyan Dikebut

Kompas.com - 25/07/2014, 09:14 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


CIAMIS, KOMPAS.com – Pembangunan jembatan sementara Cibaruyan di Ciamis yang tak bisa dilalui akibat fondasinya longsor terus dikebut. Padahal di wilayah ini hujan deras tanpa henti terus menerus sejak mulai pengerjaan malam tadi sampai pagi ini, Jumat (25/7/2014) pagi.

“Sejak malam terus dikerjakan pak soalnya supaya cepat selesai. Di sini sama hujan terus pak sejak malam tadi sampai pagi,” ujar salah seorang pekerja, Nandang (34), yang bersiap merangkai besi jembatan sementara, Jumat pagi.

Jembatan sementara yang dibangun ini ditargetkan akan selesai dan bisa dilalui Sabtu (26/7/2014) besok sehingga jalur utama Bandung-Jawa Tengah ini akan bisa digunakan kembali oleh para pemudik. Terlebih puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada hari ini atau H-3 Lebaran.

“Doakan saja yah, mudah-mudahan ini bisa cepat beres lah yah,” singkat perwakilan Kementerian PU Bambang Hartadi.

Sampai sekarang, jalur Ciamis dari Simpang Jalan Layang Rajapolah, Tasikmalaya, masih ditutup total oleh petugas kepolisian. Seluruh kendaraan pemudik masih dialihkan ke beberapa jalur alternatif di Kota Tasikmalaya.

Pagi ini, volume kendaraan di jalur ini masih mengalami kepadatan dan sesekali tersendat. Diberitakan sebelumnya, Jembatan Cibaruyan, Ciamis, ambrol dan tidak bisa dilalui kendaraan pemudik akibat aspal jalan telah retak dan rawan amblas,Kamis (24/7/2014) kemarin.

Jalur utama mudik Selatan Jawa melalui Ciamis pun ditutup total, dan seluruh kendaraan dialihkan ke beberapa jalan alternatif di kawasan Kota Tasikmalaya. Kondisi ini membuat kemacetan panjang akibat adanya penumpukan kendaraan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com