Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bocah Korban "Speedboat" Pecah Belum Ditemukan

Kompas.com - 24/07/2014, 18:16 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Tim pencarian dua korban hilang akibat pecahnya speedboat "Yuliana" di Batu Mandi (Pagatan) kembali dilanjutkan, Kamis (24/7/2014). Dua anak lainnya yang belum ditemukan bernama Fahri (4) dan Wahyu (3).

Kapolsek Pagatan, Katingan Kuala, AKP Sri Mulyono, mengatakan, pencarian korban hilang akibat pecahnya speedboat yang mengangkut sebanyak 33 orang penumpang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menuju Pagatan, Katingan Kuala, Kalimantan Tengah, Rabu (23/7/2014), kembali dilanjutkan sejak tadi pagi. Bahkan, sudah ada bantuan tim lain dari SAR Sampit yang ikut pencarian tersebut.

"Hingga saat ini, masih ada sebanyak dua korban anak-anak yang masih belum ditemukan dan masih dicari oleh tim gabungan, termasuk SAR Sampit yang ikut membantu mencari pada hari ini," kata Sri Mulyono.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan terkait kejadian pecahnya speedboat tersebut, dan sudah memastikan ada dua orang korban yang tewas dalam kejadian tersebut, satu wanita dewasa dan satu lagi anak-anak.

"Speedboat itu pecah di tengah perjalanan, kami belum mengetahui secara persis apa penyebabnya, karena tiba-tiba saja Speedboat "Yuliana" dengan Motoris Entol yang membawa 33 Penumpang yakni 24 orang dewasa dan 9 orang anak-anak, speedboat itu pecah dan karam di tengah perjalanan di perairan tersebut," ujar Sri Mulyono.

Dua orang korban yang tewas lainnya adalah Iin (27) yang beralamat Katingan II dan seorang anak bernama Ulfa (10) (baca selengkapnya: "Speedboat" Pecah di Katingan, Dua Penumpang Tewas).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com