Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Bermotor Dialihkan untuk Hindari Kemacetan di Jomin

Kompas.com - 24/07/2014, 11:39 WIB


KARAWANG, KOMPAS.com
- Aparat kepolisian dari Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalihkan pemudik bermotor ke jalur khusus sepeda motor untuk menghindari kemacetan di simpang Jomin.

"Memasuki H-4 Lebaran, pemudik bermotor mengalami peningkatan signifikan. Jadi perlu segera dialihkan agar tidak melewati simpang Jomin," kata Ketua Pam Arus Mudik Polres Karawang AKP Herman, di Karawang, Kamis (24/7/2014), seperti dikutip Antara.

Herman mengatakan, pemudik bermotor sejak Rabu (23/7) malam hingga Kamis dini hari, terus mengalir di sepanjang jalan arteri Karawang menuju jalur Pantura.

Ribuan pemudik bermotor itu, perlu dihindari melintas di simpang Jomin, karena menjelang Kamis dini hari, pemudik berkendaraan pribadi dan bus dari arah gerbang Tol Cikampek menuju simpang Jomin mengalami lonjakan berarti.

Petugas bekerja keras untuk memisahkan kendaraan roda dua dan empat bersatu di simpang Jomin. Jika itu terjadi diprediksi akan terjadi kemacetan parah.

Atas hal itulah petugas mengalihkan pemudik bersepeda motor melintasi jalur khusus sepeda motor (Lamaran-Telagasari-Cilamaya-Cikalong) dan tembus di jalur Pantura Karawang.

Pengalihan pemudik bersepeda motor menuju jalur khusus sepeda motor tersebut mulai dilakukan saat di pertigaan jembatan Lamaran.

Herman menyatakan, pemudik bersepeda motor yang mulai melintasi jalur khusus sepeda motor pada Kamis dini hari terus mengalami lonjakan. Kondisi itu diperkirakan akan terus terjadi hingga hingga H-3 Lebaran atau Jumat (25/7).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com