Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: Jembatan Comal Sudah Bisa Dilintasi

Kompas.com - 23/07/2014, 19:37 WIB
Dian Fath Risalah El Anshari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, saat ini Jembatan Comal sudah bisa dilalui, meski masih untuk kendaraan kecil roda dua dan roda empat.

"Saat ini Jembatan Comal sudah bisa dilewati, tapi hanya untuk kendaraan kecil saja, seperti sepeda motor dan mobil. Untuk truk dan bus masih belum bisa," ujar Mangindaan di Lapangan Parkir Kantor Bulog Divisi Regional DKI Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara, Rabu (23/7/2014).

Dia menambahkan, kemacetan di sepanjang jalur pantura tetap tak bisa terhindarkan karena jalur yang bisa dilalui masih untuk sementara. "Biasanya bisa muat sampai empat kendaraan. Kalau sekarang sementara dilalui dua kendaraan," kata dia.

Sebelumnya pada Jumat (18/7/2014) dini hari jembatan di Comal, Pemalang, ambles. Akibatnya, kendaraan yang melalui jalur pantura arah Jakarta-Pekalongan tidak dapat melintasi Pemalang.

Pengguna jalan diarahkan ke jalur selatan, begitu pun mereka yang dari arah sebaliknya. Jalur alternatif yang bisa dilalui dari arah Jakarta yaitu melewati Ujung Gede ke arah selatan melewati Mapolsek Bodeh dan di pertigaan mengambil arah kiri.

Sementara itu, dari arah Pekalongan di pertigaan Comal Blandong, pengendara bisa mengambil arah selatan sampai Mapolsek Bodeh, lalu mengambil arah kanan dan mengikuti petunjuk arah Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com