Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Asyik Tonton Hasil Pilpres, Johan Kaget Rumahnya Terbakar

Kompas.com - 23/07/2014, 14:34 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com — Sebuah rumah di Karang Bedil, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), ludes terbakar saat pemiliknya tengah asyik menonton pengumuman hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 di rumahnya, Selasa (22/7/2014) malam.

Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja menceritakan, kebakaran berlangsung sekitar pukul 21.30 Wita. Saat itu, Johan, salah satu penghuni rumah, tengah asyik menyaksikan penayangan hasil pilpres di rumahnya.

Awalnya terdengar suara aneh yang berasal dari atap rumah. Suara tersebut disusul teriakan warga sekitar. Johan pun terkejut dan langsung berlari keluar. Ia melihat atap rumahnya telah terbakar.

"Titik pertama api diduga berasal dari kamar sebelah kiri rumah induk," kata Suteja.

Seketika itu pula api langsung membesar dan melalap hangus seisi rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua korban selamat, termasuk Hj Siti Rukayah, pemilik rumah yang tidak bisa berjalan.

"Semua barang-barang habis, hanya televisi dan kasur yang berhasil diselamatkan," kata Suteja.

Suteja mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran ialah karena korsleting listrik.

Tim pemadam kebakaran menurunkan empat mobil pemadam, dibantu dua mobil water cannon milik Polda NTB. Api baru berhasil dijinakkan sekitar dua jam kemudian atau pukul 23.20 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com