Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Menang Telak di 3 Kabupaten di Pulau Sumba

Kompas.com - 17/07/2014, 14:48 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com — Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla, menang di tiga kabupaten di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Hal itu berdasarkan hasil pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang digelar di Kupang, Rabu (16/7/2014) kemarin. Jokowi-JK menang di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Sumba Barat Daya.

Di Kabupaten Sumba Barat, pasangan Jokowi-JK meraih 32.124 suara, sedangkan Prabowo-Hatta 13.590 suara. Jokowi-JK unggul di semua kecamatan di kabupaten itu, yakni di Kecamatan Loli, Kota Waikabubak, Tanah Righu, Lamboya, Lamboya Barat, dan Wanokaka.

Sementara itu, di Kabupaten Sumba Tengah, Jokowi-JK memperoleh 21.568 suara, unggul atas Prabowo-Hatta yang hanya meraih 7.950 suara. Jokowi-JK juga unggul di semua kecamatan di Sumba Tengah, yakni di Kecamatan Katikutana, Katikutana Selatan, Umbu Ratu Nggay, Umbu Ratu Nggay Barat, dan Mamboro.

Sementara itu, di Kabupaten Sumba Barat Daya, pasangan nomor urut dua mampu mendulang 119.174 suara dan menang telak atas pasangan Prabowo-Hatta yang hanya mampu meraih 50.596 suara.

Di Sumba Barat Daya, Jokowi-JK menang di semua kecamatan di daerah itu, yakni di Kecamatan Kota, Kodi, Kodi Bangedo, Kodi Utara, Kodi Balaghar, Laura, Wewewa Barat, Wewewa Selatan, Wewewa Timur, Wewewa Tengah, dan Wewewa Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com