Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Yatim Polewali Mandar Berdoa untuk Bocah Palestina

Kompas.com - 17/07/2014, 10:42 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Simpati dan dukungan moral terhadap warga sipil Palestina korban serangan militer Israel terus mengalir dari berbagai daerah di Indonesia. Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, puluhan pemuda dan anak yatim piatu menggelar doa bersama sambil memajang foto-foto korban perang di Palestina.

Selain itu, mereka juga menggalang bantuan dana dan sembako untuk disalurkan kepada para korban peperangan di Palestina. Acara doa bersama yang dipimpin ustaz Ali Muktar ini dipusatkan di Panti Asuhan Asharul Jannah, Kamis (17/7/2014).

Para anak yatim piatu ini mendoakan para keluarga korban agar diberi ketabahan. Mereka juga meminta Israel segera menghentikan penyerangan itu karena korbannya kebanyakan warga sipil dan anak-anak tak berdosa.

Jayadi, salah seorang tokoh pemuda Polewali Mandar menyebutkan, aksi ini merupakan bentuk keprihatinan dan solidaritas remaja dan anak-anak yatim piatu atas korban kekejaman militer Israel yang membantai warga sipil dan anak-anak tak berdosa.

"Dana dan bantuan sembako yang terkumpul nantinya akan dikirim ke posko bantuan bagi warga Palestina di Jakarta untuk disalurkan kepada para korban di Palestina," ucap Jayadi, Kamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com